18 Agustus 2010

Kompetisi "Aku Cinta Indonesia"



Sejak awal Agustus lalu saya semangat sekali mengikuti kompetisi Aku Cinta Indonesia (ACI) yang diadakan Detikcom. Saya mulai coba-coba mendaftar sesuai dengan ketentuan yang diajukan. Dari kegiatan ini ACI mencari 33 tim (masing-masing dua orang) untuk menikmati pesona wisata di beberapa tempat di Indonesia kemudian membagikannya dalam bentuk tulisan dan foto. Bagi tim dengan pengalaman paling menarik akan memenangi uang tunai 100 juta rupiah. WOW!

Syarat yang diajukan ACI tidak menyulitkan pendaftar. Dalam hemat saya mungkin ACI-lah yang kesulitan menyeleksi lebih dari 10.000 pendaftar. Itu berarti ACI membaca satu persatu form pendaftaran peserta, dan itu pasti repot sekali. Salut! Dari sekian banyak pendaftar ACI menyeleksi menjadi 1000 semifinalis, lalu 500 finalis, dan kemudian 66 pemenang. Ke-66 pemenang inilah yang akan keliling Indonesia GRATIS (enak kan).

Alhamdulillah sekarang saya sudah masuk dalam 500 finalis ACI. Karena domisili saya yang jauh dari Jakarta dan sekitarnya, saya tidak perlu mengikuti wawancara, tapi sebagai gantinya saya diwajibkan untuk mengirim video berdurasi lima menit yang berisi cerita singkat tentang diri saya, alas an mengapa cinta Indonesia, dan mengapa pantas untuk dipilih sebagai pemenang. Dan tadi saya sudah membuat rekaman videonya lhooo dibantu mas Kohan dan mas Wahyu. Aneh, lucu, ga jelas, dan ditertawai orang. Walah dalahhh…! Hihi..

Video itu belum dikirim ke ACI, masih di tangan mas Kohan untuk diedit. Tapi hatiku sudah berharap-harap cemas. Siapa sih yang tak ingin keliling Indonesia gratis lengkap dengan akomodasi dan uang saku? Harus menulis pengalaman? Wah bukan masalah, saya justru senang bisa berbagi banyak hal kepada pembaca. Semoga keinginan itu bisa terwujud. Semoga saya bisa masuk dalam 66 pemenang ACI dan berwisata gratis. Lebih beruntung lagi kalau saya dapat memenagi uang tunai 100 juta rupiah. Hehe… Mohon doanya teman-teman.

Terima kasih kupersembahkan untuk:
  1. Allah SWT yang Maha Berkehendak
  2. Mas Kohan dan Mas Wahyu yang mau membantu take video padahal pada lemes lagi puasa.

1 komentar: